Lagi, Longsor Melanda PGSD Unnes

| Selasa, 15 Januari 2013
Ngaliyan, 1.45pm (15/1-2013)
 
        Semilir angin setelah hujan seharian ini masih terasa kencang berhembus, UAS yang masih berlangsung tak menghalangi kami para mahasiswa PGSD Unnes untuk datang tepat waktu ke Kampus yang memang akan dilaksanakan pukul 2.00 tepat dengan mata kuliah yang di ujikan PKn SD, Namun tiba-tiba ada beberapa dosen dan para petugas kebersihan yang sedang bergiliran meninjau daerah belakang kampus, penasaran, saya pun iseng-iseng menghampiri Bapak-bapak Dosen tersebut yang lalu disambut dengan pemandangan yang memang tak baru lagi terjadi, pasalnya beberapa waktu lalu telah terjadi, yakni longsor, namun longsor kali ini lebih serius, karena hampir mengenai bangunan masjid yang memang terletak menyamping agak kebelakang, serentak para petugas yang diminta untuk menangani longsor tersebut langsung turun tangan. Namun karena terhalangi oleh tali yang telah di buat memutar dan telah ditulisi dilarang masuk ke area maka mau tak mau saya hanya bisa melihat dari belakang tali, dan kebetulan saja UAS juga segera di mulai. Mau tak mau ini adalah waktunya untuk masuk kelas.

gambar 1
       Setelah UAS berlangsung, ternyata ada beberapa yang mulai masuk ke area dan mengambil gambar, dan akhirnya karena disesak rasa penasaran, nekat adalah modal utama untuk bisa mendapatkan gambar. Benar saja, di karenakan topologi tanah yang kurang mendukung maka longsor ini pun bisa terjadi bahkan setelah kejadian ini bisa saja akan terjadi lagi, sebab melihat di sekitar yang terdapat tanah galian, maka bentuk topologi tanah tidak terstruktur, Sehingga mengakibatkan tanah yang tidak digali menjadi turun kebawah, yakni ke tanah yang telah di gali, dimana galian tersebuat sangat mencolok, yang artinya tinggi rendahnya tanah tidak sama, tanah galian terlalu rendah, bahkan bisa dikatakan lebih rendah daripada tanah yang tidak di gali, sehingga mengakibatkan tanah yang tiak digali longsor ke bawah karena tidak kuat menahan air yang memang seharian di tambah kemarin malam hujan deras.


gambar 2

gambar 3


gambar 4
        Begitulah keadaan Kampus PGSD Unnes selepas longsor, sangat memprihatinkan, seonga pihak kampus segera menindaklanjuti terkait longsor yang terjadi.



6 komentar:

{ Darmz Banjar } at: 17 Januari 2013 pukul 17.25 mengatakan...Reply

tulisan yang kreatif dan menarik

{ la plui } at: 17 Januari 2013 pukul 19.35 mengatakan...Reply

Tengkyu mas darm :D

{ mrdump } at: 17 Januari 2013 pukul 20.35 mengatakan...Reply

itu adzab nanem pohon gak serius cuman buat menjilat

{ la plui } at: 17 Januari 2013 pukul 21.10 mengatakan...Reply

jgan su'udzon dlu mas arif...

{ Admin } at: 18 Januari 2013 pukul 04.15 mengatakan...Reply

Semoga longsor tak lagi merobohkan bangunan, khususnya Masjid dan Kantin, karena hanya di dua tempat itulah aku merasa nyaman dan tenang dibandingkan dengan bangunan-bangunan yang lain saat ada di kampus, hahaa :p

Komen balik di Blogku yaa Zee... :)

{ la plui } at: 18 Januari 2013 pukul 10.06 mengatakan...Reply

aamiin...
sepertinya tempat favoritnya dalam keadaan yang hampir sekarat :D

oke oke...

Next Prev
▲Top▲