Ia Tebusan

| Jumat, 08 Agustus 2014
Pagi ini aku kembali memulai dengan memasuki kelas 1 A, mungkin sudah menjadi kebisaan ketika berada di sekitar anak-anak, memberikan ucapan selamat pagi, medapatkan balasan selamat pagi, memulai pagi dengan bernyanyi, melanjutkan dengan segudang cerita yang telah disiapkan dari rumah, mungkin setelah bangun pagi, mungkin juga saat perjalanan menghadapi jalanan yang biasa macet. Dan tak jarang dimulai dengan tangisan anak-anak yang tidak ingin ditinggal oleh mama. Pagi yang menyibukkan.

Anak-anak sudah terbiasa denganku, bahkan ketika mereka kesulitan melakukan sesuatu maka secara otomatis mereka mendatangiku, bertanya, menyeret tanganku untuk membantu, aku tak keberatan, kau tau...karena melakukannya adalah tebusan, tebusan dari perjalanan yang hampir memakan 30 menit waktu normal dari kos-kosan, tebusan ketika lelah sudah mencapai ubun-ubun, tebusan ketika kau harus menghabiskan waktu 1 jam untuk kemacetan di jalan pantura. Tebusan. Mungkin bagimu tak masuk akal, tapi itu bekerja untukku.

Menghabiskan waktu 6 jam bersama anak-anak kelas 1 memang menyenangkan, dan ditutup dengan memasuki lab bahasa, bernyanyi dengan bahasa Inggris, menghilangkan penat yang sudah seharian berpaku dengan pelajaran menghitung dan BTQ. Dan Selanjutnya, aku harus kembali mendampingi anak-anak kelas 6B sampai jam 2 nanti, tak bisa dibayangkan bangaimana ramainya mereka, tapi aku selalu mengingat satu hal, seramai-ramainya anak, senakal-nakalnya dia, dia tetap anak-anak, maka hadapilah ia selayaknya anak-anak. :)

D+3


0 komentar:

Next Prev
▲Top▲