Jujur yuk...^_^

| Senin, 18 Maret 2013
"Apa sih yang bisa diambil dari kejujuran...?? toh kejujuran yang dielu-elukan selama ini malah membuat masalah sendiri, yang ada malah jujur ajur... " gerutu salah seorang teman

"kok bisa" tanyaku sembari menoleh ke arahnya.

"iya dong... contohnya aja pas nembak cewek, kita bilang jujur eee... tau tau di tolak, pas ujian jujur ngerjainnya, belum tentu juga kan nilai kita bagus..."

"Nah itu beda bung... kalo itu mah kamu sendiri pasti nggak belajar, jadinya nggak pede buat ngerjain ujian...naah kalo yang masalah cewek itu, berarti bukan rejeki kamu juga.... padahal jujur itu mudah kan.. hanya saja mungkin orang-orang pada nggak nggeh, pernah dulu, di daerahku itu ada seorang gadis, sebut saja namanya Vita, dia anak seroang yang yaa... lumayan kaya lah, soalnya bapaknya pejabat, nggak tau jabatannya apa, ada juga seorang cowok, ganteng, baik pula, namun sayangnya dia kurang beruntung dalam masalah rezeki, dia dilahirkan sudah nggak punya bapak lagi, alias yatim, jadi sehari-hari ia hanya tinggal sama ibunya aja, Bukankah cinta itu buta kawan....??? yaa benar, ada cinta yang berpendar terang dalam lubuk hati mereka, namun tak ada yang berani memulai untuk mengutarakan betapa hati mereka dipenuhi nama masing-masing, sang gadis terlalu malu, hanya karena tak lazim pabila seorang gadis mengungkapkan perasaan terlebih dahulu, sedang lelaki ini... ia malu, bukan apa-apa, ia hanya malu tatkala ia bersitatap dengan mata bening sang gadis, ia malu ketika nantinya ia hanya menemui kenyataan bahwa cintanya bertepuk sebelah tangan, sungguh ia malu itu.
       Seandainya takdir memihak mereka,, memang benar, cinta telah mengikat hati mereka tanpa ada satupun dari mereka yang mengetahui bahwa mereka saling mencinta, mulut mereka saling berkata bahwa mereka tak saling mencinta. bohong. apakah bisa mulut membohongi hati?? tentu saja tidak. Hingga akhirnya, kabar itu begitu menusuk hati lelaki yang secara fisik telah memenuhi syarat untuk menikah, betapa sedih ketika pada ujungnya ia hanya mampu termenung ketika salah seorang sahabatnya mengatakan bahwa sang gadis telah berjodoh dengan seorang anak pejabat juga, yang kaya, yang tampan, yang lebih dari dirinya. Ia hanya merutuki hidupnya, seadainya dia dulu jujur terhadap sang gadis tentang perasaannya. Sungguh ia menyesal. Dan bagaimana nasib sang gadis..? semua orang tau itu..."

Apakah jujur itu sulit? sebenarnya nggak sulit kok, hanya kadang kita terhalang oleh diri kita sendiri, dan adakalanya kita tak harus menahan untuk berbuat jujur... yakin deh kalo kita jujur hidup juga akan mujur, begitu kata pepatah jawa.. So... jujur yukk... :D



6 komentar:

{ Elyna Fazriyati } at: 18 Maret 2013 pukul 10.37 mengatakan...Reply

jujur itu emang ga boleh ditahan :D
di tahan tahan ntar malah jadinya bohong
nice post zee :)

{ Azura Zie } at: 18 Maret 2013 pukul 10.56 mengatakan...Reply

Menjaga kepercayaan itu tidak mudah, apalagi jika harus mengembalikan kepercayaan.#ayojujur

{ Unknown } at: 18 Maret 2013 pukul 11.28 mengatakan...Reply

yeah.. mari budayakan jujur mulai dari diri sendiri.. dari hal kecil.. nice post ^^

{ Unknown } at: 18 Maret 2013 pukul 12.29 mengatakan...Reply

Jujur itu Bejo... Dan orang sukses itu ya orang bejo _Bob Sadino_

{ Dani } at: 18 Maret 2013 pukul 14.00 mengatakan...Reply

Jujur itu candu.. X)

{ aqomadin } at: 30 Maret 2013 pukul 19.26 mengatakan...Reply

bener bener jujur membawa kemujuran, mancapp :D

Next Prev
▲Top▲