Sexual Harrasment

| Kamis, 18 April 2013
Membaca tema [sexual harrasment] ini membuat saya berfikir ribuan kali untuk menuliskan kata-kata yang tepat. Bukan hal yang mudah untuk menguak fenomena yang sekarang ini sedang marak diperbincangkan. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan, menilik dari dua pihak yang menjadi tokoh utama, yakni si korban dan si pelaku, atau adakah pihak ketiga yakni saksi?? Padahal dulunya, mengungkap hal yang seperti ini adalah hal yang tabu, namun sekarang sepertinya media terlalu banyak merecoki pikran pemuda-pemuda Indonesia dengan menyajikan berita-berita yang menggelitik. Baiklah, karena memang hal ini telah menjadi biasa, maka saya akan membahasnya lebih lanjut.

Jadi dalam kasus ini, siapa yang patut disalahkan? apakah si wanita? ataukah si lelaki? Sampai saat ini, masih terjadi perdebatan siapa yang patut untuk disalahkan, oke.. mari kita teliti lebih lanjut dengan mnegupas dari pihak wanita dahulu.

Wanita. banyak yang mengartikannya sebagai sebuah keindahan, bahkan banyak para ahli merasa rumit dengan apa yang dilakukan oleh wanita. Wanita terlalu sulit dimengerti. Contohnya saja: sudah tau kalau memakai bajunya anak SD (super duper pendek) akan menggoda mata para lelaki, yang otomatis para lelaki akan merasa terangsang eh... boro-boro diganti yang lebih tertutup, longgar, malah dikecilin lagi.... ckckck... ini semakin lama malah semakin telajang saja...bener-bener tidak bisa dimengerti... apa sih yang mau diperlihatkan? hmmm... terus nantinya kalau terjadi kejadian pemerkosaan yang ditunding adalah pihak lelakinya... Helloo... jagan terlalu egois dong, bukankah api itu tidak akan menyala kalau tak ada yang menyulutnya...?? naah... jadi sampai detik ini siapa yang bisa disalahkan...??

Lelaki. bagaimana menurut anda? yaa.. pihak yang sering disalahkan dalam kasus perkosaan. Namun apakah sepenuhnya ia salah...?? memang benar kalau lelaki memiliki "banyak mata" dalam artian mereka bisa dan biasa melihat karena tidak mampunya untu menjaga nafsu syahwat, mereka terlalu dibutakan oleh kenikmatan sesaat yang berujung sesat, dosa besar. Namun adakalanya mereka berteriak... "tolonglah kasihani mata kami, agar kami terjaga... ketika kami menatap kedepan tampalah aurat yang diumbar, ketika kami menunduk aurat pun masih saja diobral murah, tolonglah kasihani mata kami..." naah kan....???

jadi bagaimana wahai anak cucu adam....?? baiklah kita netral saja... saya menghimbau untuk para kaum wanita tolonglah memakai pakain itu yang sopan, tertutup.. lebih-lebih kalao pake jilbab, saya yakin cantiknya luar biasa... bukankah kalaian sayang sama tubuh kalian? jangan sampai diobral dengan harga yang murah, bahkan ada yang gratis, masyaallah.... dan bagi pihak lelaki... marilah jaga pandangan, jagan sampai matanya jelalatan kemana-mana... insyaallah akan selamat dunia akhirat... 



6 komentar:

{ Unknown } at: 19 April 2013 pukul 04.42 mengatakan...Reply

Hay Zeefa... sebetulnya tema ini ngga susah-susah banget klo diperhatiin loh. :D

Yup introspeksi ke dalam lebih penting daripada sibuk menyalahkan, apalagi klo udah bawa2 gender, mengeneralisasi kalo semua cowok itu jerk... padahal jerk-nya cowok itu bisa dicegah timbul kalo cewek2 pada perhatian sama penampilannya... :)

Btw, judulnya masih ga sesuai sama syarat tema nih. Coba deh dicek lagi... :3

{ aqomadin } at: 19 April 2013 pukul 08.40 mengatakan...Reply

bukannya berpakaian gak ketat gak gaul, bener ga ya? hehe

{ la plui } at: 19 April 2013 pukul 10.05 mengatakan...Reply

ndag iya mas...?? hehe maklum gak teliti,,, yaa deh nanti diganti -_-"

{ la plui } at: 19 April 2013 pukul 10.07 mengatakan...Reply

kata siapa tuh..?? semuanya relatif, apa artinya gaul kalo ujung-ujungnya trjdi kasus yg begituan??? iyya kan :)

{ Elyna Fazriyati } at: 21 April 2013 pukul 11.23 mengatakan...Reply

naaaah bener bener... sexual harrasment itu bisa terjadi karena kesalahan pria atau wanita itu sendiri. jadi si wanita jangan nyalahin 100% pria, dan pria juga ga bisa menylahkan si wanita 100%.

{ Kang Harjho 35 } at: 21 April 2013 pukul 19.13 mengatakan...Reply

Menurut saya tidak ada yang perlu disalahkan, yang penting kita saling mawas diri aja...

Next Prev
▲Top▲