Affan, itu Namanya

| Senin, 11 Agustus 2014
Namanya Affan, mungkin sudah kusebutkan diawal bahwa dia seorang anak yang berbeda. Dengan wajah bule yang khas menambah kesan bahwa dia adalah anak yang pindah dari luar negeri, Padahal yang ada, dia sama seperti anak-anak yang lain, yang bisa berbahasa Indonesia, meski memang si Affan ini anak yang pemalu, memiliki suara yang lembut dan sangat pelan. Namun dia melakukan semua yang dilakukan guru dengan baik, meski dalam keterdiamannya. Dia mampu mengerti, cepat memahami, namun satu yang tidak dimiliki Affan, yaitu kurang bisa bergaul dengan teman yang lainnya.

Mengapa? Mungkin dia menyadari bahwa dia berbeda dengan anak-anak yang lainnya, kulitnya lebih putih dari yang lain, rambutnya berwarna coklat pirang berbeda dari yang lain, sehingga membuat dia menyadari bahwa dia berbeda. Dia hanya berbicara pada teman yang duduk di sebelahnya saja, dan hanya laki-laki. Karena selama ini aku belum pernah melihat dia berbicara dengan teman perempuan, kecuali aku dan Bu Har :D Jadi suatu saat pernah kutanyakan Affan mengapa, dia hanya terseyum malu-malu.

Maka ketika waktu istirahat tiba, semua anak mengeluarkan bekalnya masing-masing, semua membawa, yang tidak membawa biasanya pergi ke kantin untuk membeli makan, atau sekedar membeli jajan ringan sebagai penganjal perut. namun tidak dengan Affan ini, kulihat dianya hanya diam, tak mengeluarkan bekal, jua gata keluar kelas untuk membeli makan, setelah kutanyai ternyata dia tidak membawa bekal " katanya mama.. nanti saja, habis pulang sekolah" jawabnya dengan suara pelan, hampir tak terdengar, maka aku meminta Gustav dan Abiyan yakni teman di sampingnya untuk berbagi. Bukankah dengan berbagi kalian bisa lebi dekat satu sama lain? kuharap begitu pula dengan Affan. :)

Dan hariku kali ini ditutup dengan pertanyaan Naya yang sengaja dibisikkan padaku.
"Bu... Affan itu yang mana sih?"
"itu hlo... yang duduk di dekatnya Abiyan"
"yang mana to bu...? yang itu?"
"iya yang itu... memangnya kenapa?"
"bu.. dia itu cowok atau cewek sih...??"
".................................." aku hany terdiam sambill melihat Affan " dia cowok Naya... masak cewek?"
"hla dia itu kayak cewek bu, ngomongnya pelan banget, malu-malu pula"
"coba lihat Affan pake nya apa? celana kan? nah kalau pake celana itu namanya cowok, tapi kalo seperti Naya, pake rok, pake jilbab itu namanya cewek, paham..??"
"hehe... soalnya suaranya kayak cewek bu, jadi Naya kira cewek juga hehe"
hadeeehh... -__-"

D+5

0 komentar:

Next Prev
▲Top▲