Apapun Namanya, Ia Tetap Anak-Anak :')

| Rabu, 06 Agustus 2014
Angin pagi berhembus pelan, mengganti segala penat semalam setelah melakukan hal-hal selayaknya mahasiswa lakukan. Maka untuk hari ini aku tersenyum menyadari, bahwa aku sudah berbeda, bahwa aku sudah satu tahap lebih dalam melakukan segala hal, bahwa aku... bukan aku yang kemarin sore. Jadi untuk hal selanjutnya, aku hanya perlu menatap ke depan, melakukan dengan baik.

Ya.. hari ini, seperti yang teman-teman lakukan, hari ini adalah penerjunan PPL, praktik mengajar layaknya seorang guru berhadapan dengan murid, mendampingi, membersamai, mengayomi, memberikan yang terbaik, Dan SD ini, SD yang dulu ku hiindari, SD yang dulu benar-benar tidak ingin kutemi, tetapi takdir berkata lain, dan yah... di SD inilah aku sekarang, maka sekali lagi nasihat itu mengenaiku, "Gething iku nyanding" Namun, setelah berdiri disini, maka aku menyadari satu hal, aku kurang bersyukur, seharusnya aku menerima, seharusnya aku bersyukur, lihatlah betapa luarbiasanya mereka, anak-anak penerus bangsa yang begitu istimewa. Menyambut dengan hangat, berbicara seolah-olah kita sudah bertemu dalam waktu yang lama, begitulah, seperti yang dulu jauh sebelum aku memilih jurusan ini, karena yang memilihkan adalah para guru BK di SMAku yang luarbiasa, meskipun aku harus menyerah pada cita-citaku, meski aku harus menyerah pada satu hal yang benar-benar aku impikan, tapi beliau menasihatiku, bahwa aku hanya perlu menyukai anak-anak, karena sejatinya aku punya itu, maka untuk kali ini, aku hanya benar-benar menyadari, aku terlalu menyukai mereka.

Dan, di hari pertama, aku memasuki kelas 1A, mendampingi Ibu Har yang menjadi guru kelas, membuatku benar-benar merasa kembali ke masa lalu, ah... betapa bahagianya mereka, berlarian, bermain, bercanda tawa, dan akhirnya tenang ketika pelajaran sudah dimulai, aku menyukainya, karena aku selalu menyukai sekolah, bukan kuliah :')

Menemui anak-anak memang membuat rasa bahagia, melupakan segala masalah yang ada, disini lihatlah banyak anak-anak yang selalu ingin tahu, yang selalu menyela ketika berbicara hal-hal yang terlalu menarik, yang selalu menertawai hal-hal konyol, yang selalu protes ketika harus melakukan tugas sekolah, itulah anak-anak, selalu menyenangkan, maka ketika memilih aku akan memilih menjadi anak-anak kembali, tanpa beban, tanpa masalah, selalu bahagia :)

Dan disini, aku bertemu dengan anak-anak seperti Rayyan, yang selalu bersikap dewasa, selalu ingin mendominasi pembicaraan, dan cerdas, Seperti Affan, yang selalu terlihat seperti Oscar, karena siapapun ketika melihat Affan untuk pertama kalinya, kau akan memiliki pikiran bahwa dia adalah anak dari pasangan bule yang kesasar di Semarang :D yang pediam, tapi selalu memilih hal untuk dilakukan, Seperti Naya yang selalu bercerita mengenai Elsa, Anna, ataupun Shofia, Seperti Bunga yang cekatan mengerjakan tugas, memberikan jawaban terbaik yang ia punya, dan seperti Joda yang selalu memiliki satu hal yang anak-anak lain tidak punya, atau Afif dan Gustav , atau Natha, Icha, Raihan, dan lainnya...

Dan untuk selanjutnya... 
Hanya "lakukan dengan baik"

D+1

0 komentar:

Next Prev
▲Top▲