Mahasiswa Demo BBM?

| Kamis, 18 Juli 2013



Mianhae...kali ini ane telat posting, jebal mianhaeo... cz minggu-minggu ini, full ngurusin pkm, -_- sebenrenya nggak boleh sih buatt alesan, tapi semoga kali ini di maafkan #ehh

Well, temanya masalah BBM ya...?? oke.. Bahan Bakar Minyak, seperti kebanyakan orang disebut BBM (itu singkatannya kok :o) memang lagi hot hot nya di ghibah-in beberapa bulan ini, pasalnya pemerintah menaikkan BBM gak tanggung tanggung oey... jadi akibatnya semua bahan termasuk bahan bakar tubuh otomatis juga naik... belum lagi ongkos wira wiri kesana kemari... nambah berapa kali lipat?? :o tapi ini bukan tentang menaik turunkan BBM, tapi tentang subsidi.... 

Sebenernya konsep subsidi baik, cuman yang jadi masalah adalah, apakah iya warga Indonesia gampang menerima naik-turunnya harga BBM apalagi hara minyak dunia saat ini tidak dalam konsidi "stabil"
Bisa kita contohkan seperti ini, ada beberapa macam mendoan dan makanan di sebuah warung, dan memiliki lebel harga yang tidak tentu, kadang naik kadang turun, nah... apa iya pelanggan warung tersebut tetep stay cool?? tentu saja mereka tidak gampang menerima, bisa-bisa malah pada pergi, repot kan....??



Begitu juga efek kenaikan BBM kali ini, banyak di kota-kota besar yang melakukan protes besar-besaran, atau biasa disebut demo, jadi apa esensi dari demo???
Sebenernya sih tidak apa-apa melakukan demo, tetapi...patuhin tuh norma-norma... jangan asal demo aja, udah bikin rame nggak karuan, bising, ngerusak fasilitas umum lagi.... wah wah wah... warga negara macam apa nih?? iyaa bener mengeluarkan hak suara, tapi yaa tetep dong pegang aturan.... nggak boleh anarkis, kalem... tapi ya jangan kayak dewi shinta teriak minta tolong dong... :p kalem tapi tegas...!!

Coba kita tengok beberapa waktu yang lalu, namanya mahasiswa, artinya siswa yang maha, nah... namanya aja udah mahasiswa, seharusnya udah tau dong gimana caranya demo, bukan kayak kemaren bung, yang berani madetin jalan raya, tereak tereak gak jelas, ngerusak fasilitas umum... itu tandanya gak gentle, jadi demo yang baik-baik, kata-kata enak di denger, dalam artian tidak jorok dan berbobot okey...??

5 komentar:

{ Unknown } at: 20 Juli 2013 pukul 21.25 mengatakan...Reply

iya nii rata-rata orang demo itu anarkis doang yang diandelin mbak

{ Juju Onyols - Sikonyols } at: 22 Juli 2013 pukul 10.20 mengatakan...Reply

serem ey, kalo demonya sampe ada bakar-bakar gitu.
enak kalo yang di bakar itu adalah jagung atau ayam, ini malah bakar BAN...enak bangetkan.

{ Idirfan } at: 22 Juli 2013 pukul 12.02 mengatakan...Reply

sebenere banyak kok yang gak anarkis, tapi yang gak anrkis jarang diliput, bahkan lebih banyak yang gak anarkis.

{ Unknown } at: 25 Juli 2013 pukul 23.13 mengatakan...Reply

Ngeri bener yak gan

{ Unknown } at: 27 Oktober 2013 pukul 21.35 mengatakan...Reply

kalau saya boleh menambahkan, sebenarnya mahasiswa yang berdemo itu juga tidak mau ada tindak anarkis, tapi seperti yang kita tau "Provokator" selalu ada entah dari pihak luar yang menyamar atau pihak dalam yang berpura-pura. Kami yang berdemo hanya ingin suara didengar itu saja

Next Prev
▲Top▲