Karena Aku Telah LELAH

| Selasa, 09 Oktober 2012

Dalam penghujung malam ini biarlah cukup sampai disini saja, karena aku sudah terlalu lelah, lelah dengan semuanya, lelah ketika aku menapaki jejak langkahnya untuk sampai kesekian, sekian dan sekian lainnya, lelah ketika harus berdiri tegak menantang matahari yang sampai saat ini masih terbit dari ufuk timur dan tenggelam di ufuk barat, siapa pula aku?? yang hendak angkuh menantang cipataan-Nya??? bukan...bukan karena itu, hanya karena paksaan yang selama ini seringkali berdenyut-denyut tak karuan di dalam gendang telingaku, aku lelah saat aku terpaksa harus lurus tak berbelok langkah... bukan karena aku tak suka, hanya saja aku ingin melaluinya dengan pelan, dengan penuh penghayatan bukan karena aku ingin di paksa, karena sungguh aku telah lelah....

Seringkali kulihat mereka tertawa, karena hanya aku di sini yang menatap dengan kesendirianku, dan sesering itu pula aku bertanya, apakah mereka baik-baik saja? apakah mereka sadar apa yang mereka lakukan?, apakah mereka benar-benar tulus melakukannya? dan apakah apakah yang lainnya.... iri...?? tidak.. sungguh tidak, hanya aku ingin benar-benar bertanya apakah ia senormal aku, ataukah aku senormal mereka? Karena aku pikir nonsence apabila benar semua baik-baik saja, bahkan lebih bisa buruk dari keadaanku, karena yang kutau aku kini ingin berhenti sejenak, mengambil nafas...dan melanjutkan perjalanan. Kau mengerti sobat... karena aku ingin mencobanya, mencoba bagaimana rasanya....

Maka yang kutau sekarang ini hanya aku telah lelah, seperti terbakar panasnya matahari, ia rasanya kering tak bernyawa, kerontang tak bersisa.....lebih dari jutaan partikel dalam tubuhku berotak karena lelah yang kurasa, namun saat senja berlalu maka aku ingat betapa lemahnya diriku, lalu suara itu datang tanpa diundang, hanya mampir dalam semerah sagaku yang semakin menyepi, "Maka nikmat Tuahnmu yang manakah yang engkau dustakan???"

Dan senja menelan segalanya, aku ingin hanya satu yang tersisa untukku, sebuah sandaran, karena aku ingin hanya bersandar ... sebentar saja kawan... hanya sebentar... sekiranya ada waktu 15 menit untukku.....Karena kini aku telah lelah...Karena kini aku hanya ingin mengambil sisa nafasku yang teringgal... sugguh kawan aku hanya ingin bersandar.....

0 komentar:

Next Prev
▲Top▲