Desember

| Kamis, 03 Desember 2015
Sudah Desember (lagi)...
Sehari..dua hari.. seminggu...sebulan... setahun... apa yang paling menyenangkan?. Banyak. Bahkan tak akan bisa bila dihitung satu-satu.
Lalu bagaimana kau menyimpannya? lewat foto-fotokah? sosial media? tulisan? memori? atau hanya kau biarkan berserekan? jika iya, kau adalah orang paling menyedihkan di dunia ini, kau bahkan tidak punya tempat untuk berbagi, sekedar berbagi tidak peduli lawan bicaramu tak menyimaknya, alih-alih mendengarmu berbagi, bertemupun seakan tak sudi... benar bukan?
Sudahlah... kau adalah orang menyedihkan, lalu untuk apa aku membicarakan kesedihan atas orang-orang yang menyedihkan, itu adalah menyedihkan.
Lalu apa yang paling menyakitkan? Kehilangan. Ya... semua orang tau kehilangan adalah hal menyakitkan, kehilangan keluarga, saudara, sahabat, dan kehilangan waktu. Sama sepertimu, kau adalah orang yang paling banyak kehilangan waktumu, bahkan bagimu tahun 2015 adalah tahun 2008. ya... waktumu telah berhenti di 14 juli 2008, bukan... tapi dimulai dari tahun 2008. dan  mungkin kau tak ingin kembali pada waktu yang sesungguhnya. Aku tak tau apakah kau kehilangan waktumu atau waktu telah kehilanganmu. Semua sebenarnya bisa dijelaskan olehmu, namun kau hanya terdiam, seolah kau asing dengan segalanya, denganku dengan dunia dengan orang-orang disekitarmu. yang kau pahami adalah merea tidak tau dan tidak ingin tau, dan kaupun sama halnya tak ingin tau. Lalu aku bisa apa?

Sudah Desember (lagi)...
Bulan yang selalu ingin dihindari, dan sekaligus ingin orang-orang cepat melaluinya. Lalu aku bertanya, ada apa dengan Desember? ia bahkan hanya bulan, salah satu bulan dari 12 bulan, yang hanya ada sekali dalam setahun... lalu mengapa banyak orang ingin cepat-cepat berlalu dari bulan ini?
Tak ada yang menjawabnya. Dan setelah besar ini aku tau, aku mengerti dan paham benar mengapa mereka, orang-orang ini ingin segera mengakhiri bulan Desember. Dan aku... bagiku sama-saja. ah tidak... ada, sedikit berbeda.

Desember...
Kita akan melaluinya bersama

0 komentar:

Next Prev
▲Top▲