Ada Alasan dibalik Kau Bahagia

| Rabu, 16 Juli 2014

Bahagia.
Banyak alasan dibalik kebahagiaan seseorang, bukankah memang selalu ada hal yang membuat kita merasa bahwa kita adalah orang yang paling bahagia? paling diberkahi melebihi orang-orang disekitar kita, bahkan bila dibandingkan dengan para pemain Jerman yang bisa mempersembahkan nama mereka untuk negara kau merasa bahwa itu belum ada apa-apanya dibanding bahagia yang kau punya sekarang. Aneh?? tapi untuk beberapa hal, itu memang terjadi.


Banyak alasan mengapa seseorang bahagia, mungkin kau bahagia hanya karena sebuah ucapan seseorang yang kau tunggu selama beberapa minggu, atau mungkin kau bahagia karena seseorang menyapamu lebih dulu, bukan karena dia istimewa, atau bisa saja kau hanya tau namanya saja. Simpel memang, tapi itu memang terjadi, kau pun pasti pernah mengalaminya.

Banyak alasan untuk merasa bahagia, seperti hari ini, begitu lancar, begitu hebat, begitu bahagia. Padahal sebelumnya aku pernah merasa begitu ragu untuk memulainya, begitu banyak orang, begitu banyak hal yang perlu dikhawatirkan, dan tak ada alasan kau untuk tidak memulainya. Jadilah aku disini, melakukannya dengan penuh hati-hati, namun kulihat kalian disana, juga dengan khawatir yang dibawa. Ada satu hal yang menarik perhatianku disana, dan aku tak tau mengapa aku merasa perlu bahagia.

Bahagia memang sederhana, mungkin kau hanya perlu memejamkan mata untuk beberapa saat saja, merasakan hal terpenting dihidupmu, atau sekedar memikirkan kejadian yang bertahun-tahun lalu yang masih tertimbun di hati, bukankah bahagiia memang sederhana? hanya perlu menyentuh satu sisi dihatimu yang saat itu beku, lalu kaupun diam-diam tersenyum, diam-diam, tanpa seorangpun tau betapa bahagianya kau saat itu.

Pagi itu, setelah beberapa hari kami mengulur waktu untuk berbicara, menunda untuk menyapa terlebih dahulu, menahan kata yang sudah tersusun rapi, tiba-tiba kau menyapa terlebih dahulu, aku hanya tersenyum, bukankah hal terbaik ketika kau sedang bermusuhan adalah dengan berbaikan??? Maka untuk alasan itu aku merasa aku terlalu bahagia.

Dan aku tak tau mengapa, tiba-tiba semuanya menjadi sempurna....

0 komentar:

Next Prev
▲Top▲